banner 728x250banner 728x250 banner 728x250

Kunker Komisi II Fokus Dukungan Pupuk dan Alsintan

banner 120x600

SAMBAS, Komisi II DPRD Kabupaten Sambas mengunjungi Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Barat, Senin (26/2).

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka konsultasi sekaligus memperjuangkan dukungan pemerintah provinsi untuk pembangunan pertanian di Kabupaten Sambas.

Kunker dipimpin Wakil Ketua II DPRD Kab Sambas, Sehan A Rahman dan Ketua Komisi II DPRD Kab Sambas, Melani Astuti.

Rombongan wakil rakyat Kab Sambas tersebut disambut langsung Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Barat Ir Florentinus Anum dan jajarannya. Pertemuan digelar di ruang rapat Kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura.

“Kabupaten Sambas, merupakan salah satu lumbung padi untuk Kalimantan Barat, sudah seharusnya kita memberi perhatian lebih pada sektor pertanian,” ujar Wakil Ketua DPRD Sehan A Rahman.

Dikatakan Legislator Fraksi Partai Golkar DPRD Kab Sambas ini, banyak aspirasi dari masyarakat Kab Sambas yang disampaikan kepada mereka selaku Wakil Rakyat, terkait dukungan pupuk bersubsidi dan Alat dan mesin pertanian atau Alsintan.

“Yang perlu menjadi perhatian bersama dan dukungan dari Pemerintah Provinsi, bagaimana kedepannya, ketersediaan pupuk bersubsidi dengan harga yang terjangkau tentunya, mudah didapat oleh para petani,” sebut Sehan.

Melani Astuti, Ketua Komisi II juga mengemukakan, dukungan Alsintan memberi dampak yang signifikan bagi peningkatan produksi pertanian. Harapan dia, dengan adanya dukungan dari banyak pihak, baik terkait pupuk bersubsidi dan Alsintan, Kabupaten Sambas tetap menghasilkan produksi sesuai target yang dicanangkan.

“Dengan dukungan Alsintan yang memadai, kita harapkan produksi pertanian kita juga meningkat dan yang terpenting, bagaimana petani juga semakin sejahtera. Dengan Alsintan, harapan kita semakin melancarkan dan mempermudah petani dalam mengolah lahan dan hasil-hasil pertanian,” ungkap Melani. (And)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *