banner 728x250banner 728x250 banner 728x250

Komisi IV Konsultasi ke Dinsos Kalbar

banner 120x600

SAMBAS, Komisi IV DPRD Kab Sambas, melakukan kunjungan kerja ke Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat, Senin (26/2). Disebutkan Anwari SSos MAP, Ketua Komisi IV DPRD Kab Sambas, Kunker tersebut dalam rangka Konsultasi mendalami informasi dan memperoleh saran masukan terkait pelaksanaan program kerja kesosialan di Kabupaten Sambas.

Kunker Komisi IV DPRD Kab Sambas dipimpin langsung Wakil Ketua III DPRD, Suriadi SH bersama Ketua Komisi IV Anwari. Rombongan Komisi yang membidangi Kesejahteraan ini diterima Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat, H Kusnadi di ruang pertemuan Kantor Dinas Provinsi Kal-Bar.

Pertemuan dengan Dinas Sosial Kalbar, DPRD Kab Sambas mendapat banyak masukan terkait program kerja kesosialan. Diantaranya terkait optimalisasi pelayanan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH), pelayanan untuk kaum disabilitas, dan beberapa program penguatan lainnya.

“Kami akan menjadikan hasil dari konsultasi ini, sebagai bahan kami di Komisi untuk memperkuat sektor pembangunan sosial di Kabupaten Sambas,” ujar Anwari.

Selanjutnya kata dia, DPRD berupaya semaksimal munkin memberikan perhatian besar pada semua lini sektor pembangunan termasuk aspek sosial. Menurut Anwari, hasil konsultasi dengan Dinas Sosial Provinsi Kalbar, membuka peluang terkait pemberdayaan terbaik bagi kaum disabilitas turut berpartisipasi pada pembangunan daerah.

“Kami juga banyak mendapat masukan bagaimana kedepannya pengawasan yang melekat di DPRD dapat semakin optimal, tentunya pengawasan tersebut lebih untuk memastikan bahwa program kerja yang disusun berjalan dengan baik. Bagaimana program bantuan sosial ditengah-tengah masyarakat semakin tepat sasaran dan berdaya guna,” terang Anwari. (And)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *