banner 728x250banner 728x250 banner 728x250

Komitmen Majukan Wisata dan Ekonomi Daerah

banner 120x600

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sambas turut mendukung pembangunan Kepariwisataan di Kabupaten Sambas. Sebagai daerah perbatasan, Kabupaten Sambas memiliki banyak potensi wisata yang dapat mendukung pertumbuhan perekonomian daerah.

Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar SPd I, mengatakan Potensi Kabupaten Sambas dinilai strategis. Menurut dia, hal itu dikarenakan Kabupaten Sambas adalah daerah perbatasan yang potensi wisatanya cukup lengkap. Mulai potensi wisata seni budaya, alam hingga sejarah.

“DPRD Kabupaten Sambas berharap, Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait, yakni Dinas Pariwisata Kabupaten Sambas telah menyiapkan program kerja yang mendukung dalam optimalisasi pembangunan kepariwisataan kita,” sebut H Abu Bakar.

Kata dia, pembangunan kepariwisataan erat kaitannya dengan peningkatan pertumbuhan perekonomian daerah. Kabupaten Sambas lanjut Ketua DPRD didukung geografis yang sangat menguntungkan sebagai daerah perbatasan negara.

“Hasil dialog bersama Ketua Tim Kerja Wil II Deputi Wisata Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif Bapak Eddy Susilo beberapa waktu lalu, banyak hal yang kami dapat guna mendorong Pemerintah Daerah bersama DPRD mendukung kemajuan pembangunan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kita,” tutur Ketua DPRD Kabupaten Sambas.

Disebutkan H Abu Bakar, potensi sungai sambas hingga wisata sejarah seni budaya seperti Keshultanan Sambas merupakan potensi besar untuk memajukan wisata Kabupaten Sambas. Termasuk potensi wisata bahari yang ada di Kabupaten Sambas yang ditunjang adanya lokasi perkembangbiakan penyu dan pantai batas negeri Temajuk.

“DPRD Kabupaten Sambas saat mengunjungi Kemenparekraf RI, pada prinsipnya telah menyampaikan pentingnya dukungan Pemerintah Pusat dalam memajukan pembangunan wisata di Kabupaten Sambas. Dimana Kementerian telah memberikan beberapa masukan penting yang juga sudah dikantongi dinas kita, mulai penguatan pada kalender event wisata, promosi wisata, dukungan desa wisata hingga mempersiapkan DED kawasan untuk pengembangan kawasan di Temajuk nantinya,” tutur Ketua DPRD. (and)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *