banner 728x250banner 728x250 banner 728x250

Musrenbang RPJPD 2025-2045 Selaras Provinsi – Nasional

banner 120x600

SAMBAS, Ketua DPRD Kabupaten Sambas H Abu Bakar SPd I mengingatkan semua komponen agar Prioritas Pembangunan kedepan tetap harus selaras dengan Prioritas Pemerintah Provinsi dan Nasional.

Mengikuti perkembangan Musyawarah Perencanaan Pembangunan dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Sambas Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sambas Tahun 2025, Ketua menegaskan hal tersebut.

Musyawarah rencana pembangunan mengengkat tema “Penguatan Transformasi Sosial, Ekonomi Dan Tata Kelola Pemerintahan Menuju Sambas Berkemajuan Yang Terunggul Di Kalimantan Barat”

“DPRD Kabupaten Sambas sangat mendukung komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas untuk mewujudkan Sambas terunggul di tingkat nasional, tentu dengan sinergi kita bersama, sinergi dengan prioritas provinsi dan pusat. Komitmen itu sudah menjadi perhatian bersama kita pada saat momentum RPJPD dan RKPD ini,” tegas H Abu Bakar.

Ketua DPRD senada dengan Pemerintah Daerah terkait perhatian pada tingkat IPM Kabupaten Sambas. Menurut Legislator Fraksi Partai Gerindra DPRD Kab Sambas ini, IPM Kabupaten Sambas harus terus ditingkat.

“Senada pernyataan pak Bupati, bahwa IPM ini tidak hanya kerja Pemerintah Daerah, tetapi semua komponen masyarakat Kabupaten Sambas mempunyai kaplingan masing-masing dalam mendukung peningkatan IPM daerah kita,” tutur H Abu Bakar.

Harapan Ketua DPRD, proses perencanaan pembangunan ini memperhatikan aspirasi yang berkembang di masyarakat dan potensi yang dimiliki daerah. Dan diingatkan dia, perumusan prioritas pembangunan pada musrenbang kali ini juga harus memperhatian prioritas kuantitas dan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat. (And)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *